Eksplor Potensi Wisata, Distrik Sentani Berencana Gunakan Dana Otsus Bangun Gazebo

Berita

SENTANI, otsus.jayapurakab.go.id – Guna mengeksplor sejumlah lokasi di Distrik Sentani yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi tempat wisata, Distrik Sentani berencana menganggarkan sebagain dari dana Otonomi Khusus untuk membangun pondok wisata Gazebo.

Mengenai rencana tersebut disampikan langsung oleh, Kepala Distrik Sentani, Margaretha Debby Nukuboy, S.STP saat ditemui tim media Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura di ruang kerjanya, pekan kemarin.

Dikatakan, berkaitan dengan rencana tersebut maka pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat pemiliki tempat, tetapi juga sejumlah organisasi yang bergerak di bidan kepariwisataan.

Menurutnya, dana Otsus yang dialokasikan pada Distrik Sentani tahun 2024 ini adalah sebesar 1 miliar, dari jumlah tersebut akan dibagi penggunaannya untuk membiayai sejumlah program termasuk pembangunan pondok wisata Gazebo.

“Mengapa ini penting, karena Distrik Sentani memiliki beberapa lokasi yang sangat indah untuk dikembangkan sebagai pusat kepariwisataan, hanya saja lokasi-lokasi tersebut pengelolaannya belum dikelola secara baik karena itu dengan adanya pembangunan Gazebo akan menarik minat pengunjung,” ujarnya.

Selain itu, bantuan atau pembangunan Gazebo menjadi upaya nyata dari pihaknya dalam rangkah mengeksplor keindahan alam yang terdapat di beberapa tempat di ibu kota Kabupaten Jayapura ini.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Kadistrik Sentani sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat pemilik tempat, supaya lokasi tersebut ke depan dapat dikelola dengan baik.

“Kami melihat, bahwa dunia kepariwisataan saat ini sangat menjanjikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, karena itu, kami terus akan mendorong upaya pengelolaan kepariwisataan di Distrik Sentani ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *