Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jayapura Terima Dana Otsus Dengan Melakukan Kegiatan Sarana dan Prasarana Air Minum

Berita

Sentani, otsus.jayapurakab.go.id – Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Jayapura terima pagu dana otonomi khusus (otsus) tahun 2022 sebesar Rp 9.200.000.000 yang dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu block grant dan otsus dana tambahan infrastruktur (DTI) hal tersebut di sampaikan Sekretaris PUPR Kabupaten Jayapura Christian Nahuway.

Christian Nahuway mengatakan untuk kegiatan block grant dikelola dalam penguatan pembangunan infrastruktur jalan oyengsi- singgri, rehabilitasi ruas jalan dobonsolo gedung pertanian sentani sudah selesai 100 persen.
lalu di teknik penyehatan dengan menggunakan otsus block grant sarana dan prasarana air minum yang dikelola oleh masyarakat kampung dalam bentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSN) di 3 lokasi yaitu di kampung muaif, kampung yakore, distrik demta, sarmai, dikelola oleh masyarakat kampung dimana setiap kampung mendapat dana otsus Rp 50.000.000.
ketentuannya masyarakat kampung mengajukan ke pupr dan mereka juga yang kelola.

Christian Nahuway mengungkapkan dari kegiatan penyediaan air bersih ini dapat membantu masyarakat dengan kelompok yang sudah di bentuk nantinya. ‘Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *