LAYANAN KESEHATAN DI KAMPUNG MELALUI DANA OTSUS PAPUA

Berita

Sentani, otsus.jayapurakab.go.id –  Kampung Yenggu Lama Distrik Nimboran Kabupaten Jayapura , mendapat bantuan dukungan pembangunan puskesmas pembantu tahun 2022 dimana melalui sumber dana Otsus telah di jawab usulan masyarakat melalui Musrembang (Musyawara Perencanaan Kampung) sehingga tahun 2023 sudah akan dioperasikan sarana kesehatan di kampung tersebut.

Hal ini di sampaikan di selsa-sela pertemuan lintas sektor pada Kampung Yenggu lama beberapa waktu lalu. Pendekatan layanan kesehatan di kampung melaluli pembangunan sarana menjadi prioritas pembangunan kesehatan di mana telah tercapai 77% tersedia dan layanan kesehatan dari 144 Kampung/Kel di Kabupaten Japura.

Kampung Yenggu lama adalah salah satu dari sekian kampung yang mengusulkan pembangunan sarana di kampungnya melalui Musrembang dan Dinas Kesehatan dalam penyediaan sarana yang baik dan sesuai kebutuhan.
Diharapkan Puskesmas akan terus digerakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ditangkap melalui Musrembang. Dan kunjungan lapangan pemerint daerah dan legis;atif sehingga pembangunan kesehatan dapat melibatkan seluruh masyarakat terutama pada Lokus (Lokasi Khusus) orang Asli papua.

Pembangunan Puskesmas Pembantu Kampung Yenggu Lama di bangn dengan anggaransebesar RP.879.642.000 dan dikerjakan oleh pengusaha asli papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *