Dana Otsus tahun 2022 PUSKESMAS GENYEM MENDAPAT 1 UNIT GEDUNG MAMPU KONEK (IGD)

Berita

Sentani, otsus.jayapurakab.go.id – Penyerapan Block Grant Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura saat ini telah membangun satu unit bangunan IGD pada Puskesmas Pembantu (Puskesmas Genyem) di Distrik NImboran Kabupaten Jayapura, Pembangunan yang telah di lakukan tersebut bersumber dari Dana Otsus tahun 2022, dan telah selesai 100%.

Kepala Puskesmas Genyem Rohaty Majid. ST., S.Kes. Merasa Bersyukur untuk tahun ini mendapat satu unit bangunan IGD mampu konek dari Dinas Kesehatan Kabupaten jayapura.
Kepala Puskesmas Rohaty mengatakan banguna yang sudah di bangun ini pastinya sangat bermanfaat bagi kami sebagai tenaga medis yang bertugas dalam pelayanan medis dan juga untuk masyarakat sekitar Nimbioran yang membutukan pelayanan medis, namun tentunya tidak hanya pasien dari Nimboran Saja karena kami juga melayani pasien dari Distrik tetangga yang membutuhkan pelayanan Medis dan itu untuk tenaga medis di sini melayani 24 jam.

Di tanyakan terkait tenaga medis dan Peralatan Medis saat ini di Puskesmas Genyem, Rohaty mengatakan untuk saat ini tenaga medis yang kami miliki yaitu PN sebanyak Lima Orang, tenaga Bidan 11 Orang masih mampu dalam melakukan Pelayana Medis kepada setiap pasien yang datang, namun dengan adanya 1 unit Gedung yang baru di bangun oleh Dinas Kesehatan ini dan juga nantinya ada program rawat jalan dan rawat nginap, pastinya demi meningkatkat suatu pelayanan medis yang lebih baik dan cepat, pasti kami akan membutuhkan beberapa tenaga medis lagi.

Sedangakan untuk peratalan medis sendiri nantinya kami akan mendata setiap perangkat peralatan seperti tempat tidur pasien, lemari untuk pasien, sesuai dengan standar yang semestinya, namun untuk melengkapinya pasti secara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *